Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Anime Genre Mecha/Robot Dengan Cerita Terbaik Paling Rekomendasi

IDNIM - Setelah sebelumnya genre fantasy,kali ini kita akan menyediakan anime dengan genre mecha dengan cerita terbaik yang wajib untuk kamu tonton. Anime genre mecha/robot sebenarnya sangat disukai oleh para anak laki laki. Genre mecha sendiri menceritakan robot-robot yang saling bertarung.

Berikut adalah rekomendasi anime dengan genre mecha/robot dengan cerita paling bagus dan wajib untuk kamu tonton.

1.Code Geass:Hangyaku no Lelouch

anime mecha terbaik,anime robot paling bagus,anime dengan cerita mecha paling rekomendasi

Judul Lengkap : Code Geass: Hangyaku no Lelouch
Judul Alternatif : Code Geass: Lelouch of the Rebellion
Jumlah Episode : 25 (S1) + 25 (S2)
Musim Rilis : Fall 2006 (S1) & Spring (2008)
Studio yang Memproduksi : Sunrise
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Action, Mecha, Military, School, Sci-Fi, Super Power

Anime ini menceritakan seorang anak dari seorang raja yang sangat jenius dan pintar. Dia adalah Leluoch anak seorang Britania yang diasingkan oleh ayahnya sendiri. Pada waktu itu,semua wilayah jepang dikuasai oleh Britania. Lelouch dan teman temannya mencoba untuk mengalahkan Britania dan membunuh ayahnya sendriri menggunakan kekuatan Geass yang ia miliki.


2.Knight and Magic

anime mecha terbaik,anime robot paling bagus,anime dengan cerita mecha paling rekomendasi
Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Summer 2017
Tanggal Tayang : 2 Juli 2017
Studio yang Memproduksi : 8 bit
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Action, Fantasy, Mecha, School

Knight and Magic sendiri menceritakan tokoh proggrammer yang meninggal dan terlempar kedunia fantasy dengan nama "Eru". Ia adalah seorang yang sangat cerdas dalam pengembangan mecha di dunia fantasy tersebut. Mecha pada dunia itu disebut dengan "silhuette knight".

3.Mobile Suit Gundam

Musim Rilis:Spring 1979
Jumlah episode:43
Studio:sunrise

anime ini menceritakan tentang kehidupan manusia yang dipindahkan keluar angkasa dan hidup dengan koloni yang disebut "Side". Salah seorang "Side" yang mengaku sebagai "Kerajaan Zeon" mengumumkan perang terhadap federasi bumi. Menggunakan mecha yang dikenal "mobile suit itulah yang membuat zeon lebih berkuasa

4.Aldnoah Zero 

anime mecha terbaik,anime robot paling bagus,anime dengan cerita mecha paling rekomendasi

Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Summer 2014
Tanggal Tayang : 6 Juli 2014 hingga 21 September 2014
Studio yang Memproduksi : A-1 Pictures & TROYCA
Genre : Action, Mecha, Sci-Fi

Anime ini menceritakan awal tahun 1972, sebuah gerbang Hypergate ditemukan di permukaan Bulan. Hypergate adalah gerbang yang dapat menghubungkan Bulan dengan Mars. Penemuan ini membuat manusia mulai bermigrasi ke Mars dan tinggal di sana. Banyaknya manusia yang tinggal di Mars membuat terbentuknya Kekaisaran Vers.Selain penemuan Hypergate, ditemukan kembali suatu teknologi peninggalan masa lalu bernama Aldnoah. Penemuan ini menjadi awal mula terjadinya konflik antara Kekaisaran Vers dengan penduduk Bumi.

5.Kakumeiki Valvrave

anime mecha terbaik,anime robot paling bagus,anime dengan cerita mecha paling rekomendasi

Judul Alternatif : Valvrave the Liberator
Jumlah Episode : 12 (S1) & 12 (S2)
Musim Rilis : Spring 2013 (S1) & Fall 2013 (S2)
Studio yang Memproduksi : Sunrise
Genre : Action, Space, Mecha

Anime Valvrave ini menceritakan tentang manusia yang tinggal diluar angkasa dan terlibat dalam konflik Dorsia dan ARUS. Sedangkan JIOR adalah wilayah netral yang tidak mendukung kedua belah pihak. Saat terjadi konflik,Dorsia tiba tiba menyerang bangsa JIOR. Salah satu murid JIOR bernama Haruto mencoba melawan dengan kekuatan misterius yang disebut Valvrave.

6.Darling in the Franxx

anime mecha terbaik,anime robot paling bagus,anime dengan cerita mecha paling rekomendasi

Jumlah Episode : 24
Musim Rilis : Winter 2018
Studio yang Memproduksi : A-1 Pictures & Trigger
Genre : Mecha, Sci-Fi

Anime ini bercerita tentang masa depan, di mana Bumi hancur, dan umat manusia mendirikan benteng yang dinamakan Plantation. Pilot yang dihasilkan di Plantation tinggal di Mistilteinn, yang juga dikenal sebagai “Sangkar Burung.”Anak-anak yang tinggal di sana tak tahu tentang dunia luar atau kebebasan. Mereka hidup dengan bertarung dan mengemban misi. Musuh mereka adalah makhluk raksasa misterius yang dikenal dengan nama Kyouryuu, dan anak-anak itu memiloti robot yang bernama FranXX yang ditujukan untuk melawan para monster itu. Bagi mereka, memiloti FranXX adalah bukti keberadaan mereka. Seorang anak bernama Hiro atau Code 016, dulunya dia dikenal sebagai si jenius. Namun, dia mengalami kegagalan dan keberadaannya sudah tak diperlukan. Karena jika tak berhasil memiloti FranXX sama saja mati.

7.Suisei no Gargantia

Judul Alternatif : Gargantia on the Verdurous Planet
Musim Rilis : Spring 2013
Tanggal Tayang : 7 April 2013 hingga 30 Juni 2013
Studio yang Memproduksi : Production I.G
Genre : Action, Adventure, Mecha, Sci-Fi

Anime ini berlatar pada masa depan, dimana Planet Bumi diceritakan telah membeku karena efek kerusakan alam. Pada saat itu, sebagian besar umat manusia telah mengungsi ke luar angkasa, ke tempat bernama ‘Avalon’ dan membentuk aliansi yang disebut ‘Galactic Alliance of Humankind’. Tokoh utamanya bernama Ledo, seorang letnan muda dari Galactic Alliance of Humankind. Ia mengabdikan dirinya sebagai prajurit garis depan aliansi tersebut bersama battle suit (mecha) nya, Chamber dalam pertempuran melawan Hideauze, mahkluk alien yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Dalam suatu pertarungan melawan Hideauze, Ledo dan Chamber tanpa sengaja terlontar ke dalam wormhole. Ketika terbangun, mereka berada di planet asing yang ternyata merupakan planet Bumi yang selama ini dipercayai telah menjadi planet mati. Ledo dan Chamber yang sepanjang hidupnya hanya mengenal pertempuran pun terpaksa harus beradaptasi dengan kehidupan barunya yang damai namun asing. Dan ketika mereka mulai mengenal seperti apa kehidupan dan kehangatan manusia yang sebenarnya, takdir membawa mereka mengetahui ‘kenyataan mengerikan’ yang selama ini ditutupi oleh Galactic Alliance of Humankind.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

Posting Komentar untuk "7 Anime Genre Mecha/Robot Dengan Cerita Terbaik Paling Rekomendasi"