Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Anime Supernatural Dengan Cerita Terbaik Sepanjang Masa

IDNIM - Genre supernatural biasanya menceritakan hal yang berkaitan tentang mistis dan gaib. Anime dengan genre sedikit berbeda dengan genre genre yang umum seperti super power, magic, maupun fantasy. Jika kamu suka dengan anime genre supernatural, berikut adalah daftar anime supernatural dengan cerita terbaik.

#1. Clannad

anime supernatural romance terbaik sepanjang masa

Lagi lagi anime ini masuk kedalam daftar anime terbaik. Anime dengan judul Clannad ini bercerita tentang Tomoya Okazaki , murid SMA kelas 3 yang dianggap orang disekitarnya brandalan karena sering bolos sekolah. Kehidupan Tomoya memang agak berantakan, ia tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah rumah sederhana. Ia sering tidak akur dengan ayahnya yang seorang pemabuk. Suatu hari ia bertemu dengan murid perempuan bernama Nagisa Furukawa,ia berada pada tahun yang sama atau satu angkatan sekolah dengan Tomya Okazaki,namun dikarenakan ia menderita sakit keras pada musim dingin memaksa absen sekolah dalam waktu berbulan bulan, sehingga ia harus tinggal kelas dan tidak lulus dikarenakan jumlah kehadirannya yang terlalu banyak.

Setelah Nagisa lulus sekolah, ia dan Tomoya Okazaki memutuskan untuk menikah. Hal-hal yang menyenangkan mulai terjadi, mereka berdua tampak menikmati hidup bersama. Namun disela-sela kehidupan mereka yang bahagia itu, selalu datang rintangan-rintangan, salah satunya yaitu ayah Okazaki yang tertangkap polisi. Hal ini benar-benar membuat Okazaki putus asa, namun karena Nagisa ada disampingnya ia bisa menahan dirinya.

Pernikahannya dengan Nagisa ,ia dikaruniai seorang anak bernama Ushio,di scene inilah Tomoya Okazaki mengalami cobaan yang berat dimana Nagisa yang melahirkan Ushio meninggal dunia. Tomoya mengalami deperesi berat dan bahkan ia menyerahkan Ushio anakanya untuk diasuh kedua orang tuan Nagisa.

2. Death Note

anime genre supernatural

Anime ini menceritakan mengenai Death Note (buku kematian) yang sengaja dijatuhkan oleh Ryukk, seorang Shinigami (dewa kematian) ke dunia manusia, di mana bila nama seseorang ditulis dalam buku tersebut, maka orang itu akan segera meninggal. Buku ini kemudian ditemukan oleh Light Yagami, seorang siswa jenius anak seorang inspector kepolisian Jepang. Awalnya Raito tidak percaya dengan kekuatan Death Note tersebut, namun setelah ia coba dan berhasil, ia mulai percaya. Ditambah lagi dengan kemunculan Ryukk yang akan selalu mengikuti orang yang menemukan Death Note-nya. Dengan kejeniusannya, Raito kemudian berencana menggunakan buku tersebut untuk menciptakan dunia baru yang bersih dari kejahatan dengan dirinya sebagai dewa.

3. Another

anime supernatural terbaik,anime supernatural cerita terbaik,anime supernatural romance,anime supernatural paling bagus

Cerita berawal dari kisah 26 tahun yang lalu, dimana saat itu seorang siswi bernama Misaki tengah menempuh tahun ketiganya di sebuah sekolah menengah. Sebagai siswa teladan yang juga pandai olahraga, gadis cantik ini menjadi sangat populer diantara teman sekelasnya. Hingga suatu hari, Misaki dikabarkan meninggal secara tiba-tiba. Teman-teman sekelasnya yang tidak bisa menerima kepergian Misaki, memutuskan untuk melanjutkan tahun terakhir mereka dengan seolah-olah menganggap Misaki masih hidup sampai waktu kelulusan.

 Kemudian, setting berganti pada musim semi tahun 1998, dimana seorang siswa transfer bernama Sakakibara Kouichi pindah ke sekolah tersebut. Ia dihadapkan pada suasana yang mencekam didalam kelas bekas Misaki itu, serta bertemu dengan gadis cantik penyendiri yang selalu memakai penutup mata, yang juga bernama Misaki.

4. No Game No Life

anime supernatural terbaik,anime supernatural cerita terbaik,anime supernatural romance,anime supernatural paling bagus

No Game No Life menceritakan tentang duo gamer jenius bernama Sora dan Shiro yang bosan akan kehidupannya sebagai NEET di dunia nyata. Mereka menghabiskan waktu dengan menjadi IMBA di semua game online yang mereka mainkan dengan menggunakan nickname Kuuhaku. Sampai pada akhirnya mereka didatangi Tuhan dari dunia lain bernama Tet. Tet mengundang mereka untuk datang ke dunianya yang dimana segala urusan akan diselesaikan lewat sebuah game.

5. Anohana

anime supernatural terbaik,anime supernatural cerita terbaik,anime supernatural romance,anime supernatural paling bagus

Anohana mengisahkan tentang 5 orang sahabat di masa kecil, namun hubungan mereka merenggang sejak salah satu dari mereka yaitu Honma Meiko meninggal dunia. Kini mereka menjalani kehidupannya masing-masing tanpa pernah berinteraksi satu sama lain lagi. Hingga suatu hari, Jinta Yadomi (yang dulunya ketua dari kelompok mereka) bertemu dengan “Arwah Honma Meiko ”. Arwah Honma Meiko kembail ke dunia karena ada keinginannya yang belum tercapai semasa hidup tanpa mengingat apa keinginannya tersebut. 

Arwah Honma Meiko pun meminta Jinta untuk membantu mencari tahu sekaligus mengabulkan apa keinginannya yang terlupakan itu. Untuk itu, sekali lagi Jinta harus kembail berinteraksi dengan teman masa kecilnya, yang mungkin bisa menjadi kunci dari keinginan Honma Meiko. Namun itu bukanlah hal yang mudah, karena baik Jinta maupun keempat sahabat masa kecilnya itu memiliki lembaran masa lalu yang tidak ingin mereka ungkit lagi. Terlebih hal ini menyangkut Honma Meiko, salah satu alasan yang membuat hubungan mereka berlima merenggang.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

Posting Komentar untuk "5 Anime Supernatural Dengan Cerita Terbaik Sepanjang Masa"