Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Anime Fantasy School Terbaik Dengan Cerita Paling Menarik

IDNIM - Belakangan ini banyak anime dengan genre fantasi dan school yang rilis di 2018. Anime genre ini sangat ditunggu tunggu banyak penggemarnya terutama kalangan remaja. Fantasi dan school memang menjadi genre favorit saat ini. Berikut adalah daftar anime fantasi school terbaik dan paling populer.


1. Mahouka Koukou

anime school terbaik,anime fantasy terbaik

Yang pertama adalah anime berjudul Mahouka Koukou. Anime ini Menceritakan tentang sekolah sihir (Magic High School) dimana para murid-muridnya dididik sebagai Magician (penyihir) yang diharapkan dapat berguna dalam masyarakat. Tatsuya dan Miyuki, kakak-beradik yang merupakan tokoh utama dalam kisah ini adalah murid baru di First High School dimana sistem pembelajarannya terbagi menjadi 2, yaitu First Course yang berisi murid-murid dengan nilai terbaik dan disebut sebagai ‘Bloom’ dan Second Course sementara murid-murid dengan nilai akademik yang rendah dan disebut ‘Weed’. Di sekolah ini, berbagai masalah dan tantangan datang menghadang Tatsuya dan Miyuki, menguji kematangan pribadi serta kemampuan sihir mereka.

2. Rakukishi No Calvary

anime fantasi terbaik,anime school terbaik,anime school fantasi terbaik,anime fantasy school paling bagus

Yang kedua adalah Rakukishi No Calvary. Anime ini menceritakan tentang sekolah penyihir yang menggunakan sihir modern. Dalam pertempuan, penyihir menggunakan senjata yang merupakan perwujudan dari jiwa mereka. Kurogane Ikki belajar di sekolah ini untuk menjadi Kesatria Sihir, namun dia disebut sebagai “Kesatria Gagal” karena tidak memiliki kekuatan sihir. Suatu hari, ia ditantang berduel dengan Stella, seorang putri dari negeri seberang yang merupakan murid nomor satu.

Dari pertarungan tersebut, lama kelamaan rasa cinta tumbuh diantara mereka. Namun, keluarga kurogane melarang hubungan mereka. Mereka berusaha keras untuk meyakinkan orangtua mereka masing masing meski banyak hal yang harus dikorbankan.

3. Charlotte

anime fantasi terbaik,anime school terbaik,anime school fantasi terbaik,anime fantasy school paling bagus

Yang ketiga ialah Charlotte. Anime ini bercerita tentang kekuatan super yang didapat para remaja saat masa pubertas. Yuu Otosaka,salah satu pemilik kekuatan super tersebut. Ia memiliki kekuatan yang paling besar dibanding remaja yang lain. Kekuatan yang ia miliki adalah mengambil kekuatan milik orang lain. Ia pun berkelana keliling dunia demi menyelamatkan remaja diseluruh dunia agar tidak menjadi obyek penelitian.

4. Angel Beats

anime fantasi terbaik,anime school terbaik,anime school fantasi terbaik,anime fantasy school paling bagus

Keempat adalah anime dengan judul Angel Beats. Angel Beats bercerita tentang Otonasi Yuzuru, seorang pemuda yang terbangun di dunia afterlife dalam keadaan lupa ingatan. Disana dia bertemu dengan Nakamura Yuri (Yurippe) yang sedang memegang senapan dan bersiap untuk menembak seorang gadis berambut silver yang bernama Tachibana Kanade. Yurippe pun langsung menghasut Yuzuru agar dia mau bergabung dengan ‘Shinda Sekai Sensen’ untuk melawan gadis tersebut, yang dianggapnya sebagai Tenshi (Malaikat). 

Tak percaya dengan perkataan Yurippe, Yuzuru pun mencoba untuk berbicara dengan gadis cantik tersebut. Alhasil, hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Gadis tersebut malah menusuk Yuzuru dengan Hand Sonic miliknya. Setelah insiden tersebut, Yuzuru pun memutuskan untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen sambil mencari tahu tentang dunia yang serba misteri ini. Dari sinilah kisah hidup baru Yuzuru pun dimulai.


5. Relife

anime fantasi terbaik,anime school terbaik,anime school fantasi terbaik,anime fantasy school paling bagus

Kelima adalah Relife. Anime ini bercerita tentang seorang yang bernama Kaizaki Arata seorang pemuda berusia 27 tahun harus menghadapi kondisi dimana keuangan orangtuanya yang menipis, kaizaki ini adalah seorang pengangguran dia terpaksa mencari pekerjaan akibat kondisi tersebut namun masalah terjadi dirinya mengalami kesialan setiap wawancara kerja yang ia lakukan selalu gagal dan berujung tidak diterima dalam kerjaanya. Hal itu membuatnya hampir putus asa.

Namun semangatnya mulai berubah setelah pertemuanya dengan ilmuwan yang bernama Yoake Ryo. Sang ilmuwan memiliki hasil penemuan yang banyak dan menakjubkan yang ia buat sendiri di Re LIFE Research institute judul anime berasal dari sini, yang mempunyai kisah utama dalam ceritanya adalah Hidup kembali dan mengubah masa depan tokoh utama kaizaki arata agar hidupnya lebih baik dan terbebas dari pengangguran.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

Posting Komentar untuk "Daftar Anime Fantasy School Terbaik Dengan Cerita Paling Menarik"