Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Anime Vampire Terbaik Dengan Cerita Paling Seru

IDNIM - Vampire dikenal sebagai legenda mahluk penghisap darah yang menakutkan. Begitu pula dengan anime genre vampire, vampire dalam anime dikelal dengan mahluk yang memiliki kekuatan melampaui manusia dan suka meminum darah. Jika kamu suka anime dengan adanya vampire didalamnya, berikut adalah daftar anime vampire terbaik dengan cerita paling seru yang wajib untuk kmau tonton.

1. Owari no Seraph

anime genre vampire fantasy terbaik

Anime ini bercerita tentang dunia yang pada awalnya aman tenteram, tiba-tiba terusik oleh wabah yang disebabkan oleh virus tak dikenal. Virus itu menyebabkan kematian pada orang yang terjangkit, namun untungnya faktor-faktor tertentu dapat membuat seseorang terhindar dari virus mematikan itu. Di suatu panti asuhan, hiduplah anak-anak yang sudah ditinggal orang tuanya. Di antaranya ada seorang anak bernama Yuuichirou Hyakuya. Dia sangat terobsesi untuk membunuh vampir, dan tentunya ia sudah membekali diri dengan pengetahuan cara efektif membunuh vampir.

Namun Yuuichirou Michaela memberitahu Hyakuya bahwa membunuh vampir tidak semudah itu dikarenakan level kekuatan vampir jauh berbeda dengan manusia biasa. ingin bebas dari dunia vampir yang mengekangnya, Hyakuya berencana untuk bisa keluar dari dunia yang dikendalikan vampir itu. Bersama Mika yang tahu jalur rahasia, ia bersama anak panti yang lain hampir berhasil mencapai pintu keluar, sampai mereka dihalangi oleh Felid Bathory.

Ternyata rencana ini sudah diketahui oleh sang vampir, dan sengaja membiarkan mereka lolos dari penjagaan. Sayang sekali usaha anak-anak panti itu berakhir tragis, hampir semuanya tewas di tangan Bathory. Tinggal Mikaela dan Hyakuya yang tersisa, dan nyawa mereka pun sama terancamnya dengan yang lain. Mikaela pun berusaha mengulur waktu agar Hyakuya bisa pergi melewati pintu keluar, namun Hyakuya tentunya tidak bisa pergi tanpa Mikaela.

Hyakuya berhasil keluar dari dunia vampir itu, dan saat itu pula ia bertemu dengan Glen Ichinose, kapten dari Pasukan Iblis Kekaisaran Jepang. Untuk membalas kematian teman-temannya, ia bersedia untuk bergabung dengan pasukan itu agar ia bisa berlatih dan mendapat kekuatan melawan vampir tersebut. Empat tahun kemudian, Hyakuya yang kini tergabung dalam Pasukan Iblis Rembulan, sebuah unit pembunuh vampir, semakin bersemangat untuk menghabisi semua vampir yang ada di dunia agar dunia kembali damai seperti sedia kala.


2. Kekkai Sensen

anime vampire dengan cerita paling seru

Kedua adalah anime dengan judul kekkai sensen. Kekkai Sensen mengambil lokasi di tempat yang dinamakan Hellsalem’s Lot, yang sebelumnya merupakan kota New York. Semuanya berubah dalam waktu satu malam, dimana pada saat itu terbuka portal ke dunia lain yang mengakibatkan munculnya monster-monster dari dunia tersebut.

Alhasil, manusia dan para monster-monster tersebut hidup berdampingan di Hellsalem’s Lot ini. Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang pemuda bernama Leonardo Watch yang memiliki kekuatan ‘Kamigami no Higan’ . Tujuan ia datang ke Hellsalem’s Lot adalah untuk memecahkan misteri dibalik kekuatan matanya tersebut sekaligus untuk menolong adik perempuannya yang sakit.

3. Blood Lad

anime fantasy,anime vampire

Anime ini bercerita tentang Staz Charlie Blood, vampir kuat yang memimpin Dunia Iblis bagian Timur. Menurut rumor yang beredar, ia adalah vampir yang bengis. Tapi kenyataannya, Staz hanyalah seorang otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang dan sama sekali tidak tertarik dengan darah manusia. Staz membiarkan bawahannya untuk mengurus wilayah kekuasaannya, sementara ia hanya menghabiskan hari-harinya dengan bermalas-malasan menonton anime, membaca manga, dan bermain game.

Suatu hari, Staz bertemu Fuyumi Yanagi, seorang manusia yang secara tidak sengaja memasuki portal dan tersesat di dunia iblis, hal itu pun membuat Staz sangat bahagia. Sesaat ketika ia akan mulai bersenang-senang, wilayah kekuasaannya diserang. Dari penyerangan itu menyebabkan kematian Fuyumi. Dia berubah menjadi hantu gentayangan dan membuat Staz kecewa. Lalu Staz pun bersumpah akan menghidupkan kembali Fuyumi yang artinya Staz akan melakukan perjalanan ke dunia manusia seperti yang selalu ia impikan selama ini.

4. Strike The Blood

anime fantasy vampire terbaik

Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA yang bernama Koujo Akatsuki yang ternyata merupakan seorang Fourth Primogenitor, vampire terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada didalam legenda. Konon, Fourth Progenitor ini memiliki 12 familiar yang dapat mengancam keamanan. Untuk mengawasi Koujo yang tidak lain adalah Fourth Progenitor tersebut, dikirimlah seorang Sword Shaman wanita yang bernama Yukina Himeragi.

Uniknya, Himeragi ini adalah seorang gadis SMA yang sangat manis, tetapi lugu. Yang dia tahu hanyalah tugas, tugas dan tugas. Niat awal ingin mengawasi Koujo, lambat laun Himeragi justru jatuh cinta kepada Koujo karena sering bertarung bersama. Hubungan “mangsa dan pemangsa” yang malah saling jatuh hati ini membuat cerita menjadi lebih menarik. Keduanya pun sering bahu membahu menjaga keamanan kota dari serangan para penjahat berkekuatan super sejenis vampir, homunculus, exorcist dan juga para penyihir.

5. Blood C

anime vampire terbaik

Anime Blood C menceritakan tentang gadis bernama Kisaragi. Pada siang hari, Kisaragi Saya tampak seperti gadis pada umumnya. Tetapi pada malam hari, dia adalah pendeta wanita yang bertugas untuk membasmi makhluk-makhluk pemangsa manusia yang disebut Furukimono. Setiap malam, dia terus bertarung mempertaruhkan nyawa demi melindungi desa tempat tinggalnya. Sampai pada akhirnya dia menyadari bahwa ada rahasia yang tersembunyi di balik pertempurannya dengan Furukimono.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Anime Vampire Terbaik Dengan Cerita Paling Seru"