Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Anime Action Fantasy Terbaik Dengan Cerita Yang Paling Seru

IDNIM - Genre fantasy memang menjadi genre yang paling disukai para anime lovers. Namun apa jadinya jika genre fantasy digabungkan dengan genre action. Tentunya akan menjadi sangat menarik bukan? Bagi kamu yang sedang mencari anime dengan genre action fantasy, berikut adalah daftar rekomendasi anime action fantasy terbaik.

1. Fullmetal Alchemist Brotherhood

Anime Action Fantasy Terbaik

Anime ini menceritakan tentang Edward Elric dan Alphonse Elric yang awalnya hidup bahagia dengan orang tua mereka. Tetapi karena pekerjaan ayahnya adalah alkemist (ahli kimia), ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju besi dengan bayaran tangan kanannya.

Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan (State Alchemist). setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga ia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail. Setelah itu, Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, dimulailah petualangan Ed guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.

2. Shingeki no Kyojin

anime terbagus,terbaik,SNK season 3

Anime ini meceritakan tentang manusia yang menjadi mangsa para Titan. Untuk berlindung dari serangan para Titan, umat manusia membangun tembok yang sangat besar dan tinggi. Namun tembok tersebut tak selamanya dapat melindungi manusia. Suatu hari, satu Titan raksasa berhasil menghancurkan tombok dan Titan-Titan lain pun masuk ke wilayah pemukiman. Umat manusia pun tak punya pilihan lain selain bertempur untuk bertahan hidup

3. Fate Zero

anime fate,anime terbaik,anime genre fantasy

Fate Zero bercerita tentang perang cawan suci atau Holy Grail. Holy Grail adalah sebuah cawan emas yang memiliki kekuatan magis untuk mengabulkan permintaan dari seseorang. Awalnya Cawan Suci akan memilih 7 orang yang layak sebagai peserta dari perang suci ini. ketujug orang tersebut akan mendapatkan sebuah tanda perintah yang nantinya dapat digunakan sebagai alat pemberi perintah absolut untuk mengendalikan servant mereka. Servant adalah pahlawan masa lalu yang di panggil menggunakan potongan dari artefak peninggalan pahlawan tersebut. Ketujuh pahlawan tersebut dibagi menjadi 7 kelas : Saber, Lancer, Archer yang merupakan 3 pahlawan terkuat lalu ada Assasin, Caster, Raider, dan Berseker.

4. Fate Stay Night - Unlimited Blade Works

anime genre fantasy terbaik yang paling bagus

Anime ini merupakan kelanjutan dari Fate Zero yang menceritakan tentang 7 Master dan 7 Servant yang bertarung memperebutkan Holy Grail, sebuah artifak yang diyakini mempunyai kekuatan luar biasa yang dapat mengabulkan keinginan orang yang berhasil mendapatkannya. Baik Master maupun Servant yang mempunyai latar belakang dan alasan masing-masing untuk mendapatkan artifak tersebut. Emiya Shirou, salah seorang murid SMA yang tanpa sengaja ikut serta dalam Holy Grail War bersama dengan Servant-nya, Saber.

5. Nanatsu no Taizai

anime action paling seru

Anime ini bercerita tentang tujuh ksatria kerajaan yang dijuluki Nanatsu no Taizai. Mereka dicap sebagai pemberontak karena telah membunuh ksatria suci kerajaan sekaligus mencoba untuk mengambil alih tahta kerajaan. Pada kenyataannya, semua itu hanyalah fitnah. Yang mencoba menggulingkan kerajaan bukan lah Nanatsu no Taizai, melainkan ksatria suci di kerajaan itu sendiri. Mengetahui hal ini, salah satu puteri kerajaan yang bernama Elizabeth, memutuskan untuk berpetualang mencari anggota Nanatsu no Taizai. Dengan harapan agar Nanatsu no Taizai mau membantunya dalam menghentikan aksi kudeta yang dilakukan oleh para ksatria suci.

6. Angel Beats

Angel Beats bercerita tentang Otonasi Yuzuru, seorang pemuda yang terbangun di dunia afterlife dalam keadaan lupa ingatan. Disana dia bertemu dengan Nakamura Yuri (Yurippe) yang sedang memegang senapan dan bersiap untuk menembak seorang gadis berambut silver yang bernama Tachibana Kanade. Yurippe pun langsung menghasut Yuzuru agar dia mau bergabung dengan ‘Shinda Sekai Sensen’ untuk melawan gadis tersebut, yang dianggapnya sebagai Tenshi (Malaikat). Tak percaya dengan perkataan Yurippe, Yuzuru pun mencoba untuk berbicara dengan gadis cantik tersebut. Alhasil, hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Gadis tersebut malah menusuk Yuzuru dengan Hand Sonic miliknya. Setelah insiden tersebut, Yuzuru pun memutuskan untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen sambil mencari tahu tentang dunia yang serba misteri ini.

7. Magi: The Kingdom of Magic

anime action magic terbaik

Anime magi ini bercerita tentang Aladdin, Morgiana dan Alibaba yang sepakat untuk melanjutkan petualangannya masing-masing. Aladdin pergi ke Magnostadt untuk belajar magic di Magnostadt Academy sambil menyelidiki ada atau tidaknya keterlibatan sekolah tersebut dengan Al-Thamen, Morgiana melakukan perjalanan menuju kampung halaman para fanalis di Dark Continent, dan Alibaba pergi ke Reim Empire untuk berlatih agar lebih mahir dalam menggunakan Djin Equip miliknya sekaligus mengasah kemampuan bertarungnya.

8. Noragami

noragami sub indo,anime tentang dewa,anime action

Noragami adalah anime yang bercerita tentang seorang dewa bernama Yato. Yato dikenal sebagai dewa perang yang menyeramkan. Karena orang yang mempercayainya semakin sedikit, ia pun menerima pekerjaan apapun yang diberikan kepadanya. Yato mempunyai harta suci bernama yukine. Walau Yato adalah dewa rendahan, Yukine selalu mendampingi Yato untuk membasmi semua iblis di Jepang dan bertemu dengan manusia setengah mati bernama Hiyori.


9. Zetsun no Tempest

Cerita di anime ini bermula ketika ditemukannya gadis bernama Fuwa Aiko dalam kondisi sudah tidak bernyawa. 10 bulan telah berlalu, namun pihak kepolisian sama sekali tidak menemukan bukti apa pun terkait pembunuhan tragis tersebut. Sebagai seorang siscon kakak, tentu saja Fuwa Mahiro tidak bisa menerima kenyataan bahwa belum ditemukannya pelaku yang membunuh adiknya. Oleh karena itu, dia pun melakukan kontrak dengan seorang penyihir yang konon bisa membantunya menemukan si pelaku pembunuhan. Dengan tujuan, agar ia bisa menghakimi si pembunuh dengan tangannya sendiri.

10. Tokyo Ghoul

tokyo ghoul s3,anime action paling bagus

Tokyo Ghoul mengisahkan kehidupan Kaneki Ken yang berubah secara drastis ketika bertemu dengan Rize Kamishiro yang ternyata adalah seorang Ghoul. Ketika Kaneki tengah mengantarkan Rize pulang, dia hampir tewas dibunuh dan dimakan oleh Rize di tempat konstruksi. Beruntung beberapa batang besi jatuh dan menimpa tubuh Rize hingga tewas. Untuk menyelamatkan nyawa Kaneki yang sekarat, akhirnya para dokter memindahkan organ Rize ke tubuh Kaneki hingga menjadikannya manusia setengah Ghoul.

11. Soul Eater

anime genre action fantasy

Anime ini bercerita tentang Maka Albarn, seorang Meister yang berusaha menjadikan partner sekaligus senjata miliknya (yang bernama Soul Eater Evans) menjadi Death Scythe. Untuk menjadi Death Scythe, Soul Eater Evans harus memakan 99 ‘jiwa yang akan berubah menjadi iblis’ dan 1 ‘jiwa penyihir’. Saat Maka dan Soul Eater Evans sibuk memburu jiwa-jiwa jahat tersebut, ada kejahatan yang sedang berusaha bangkit dan menenggelamkan dunia dalam kegilaan, dia bernama Kishin Ashura. Dia adalah seorang iblis yang terbentuk dari ketakutan dan dia memiliki kekuatan yang teramat besar bahkan mampu menyaingi seorang dewa kematian. Pada saatnya nanti, Soul Eater Evans dan teman-temannya akan berhadapan dengan iblis ini dan menentukan masa depan dunia yang sudah berada di ujung tanduk.

12. GATE

anime action terbaik
Gate menceritakan tentang sebuah gerbang raksasa (Gate) yang muncul di Tokyo. Tiba-tiba dari gerbang tersebut muncul para tentara dengan pakaian abad pertengahan yang langsung menyerbu warga yang sedang berjalan-jalan di sana. Tidak hanya para manusia, para makhluk yang hanya ada di cerita seperti Orc, Goblin dan Wyvern juga muncul dan ikut menyerang. Seorang tentara bernama Youji Itami yang kebetulan sedang berada di tempat kejadian tersebut pun bergerak cepat untuk mengevakuasi penduduk sekitar yang terjebak diantara tentara misterius tersebut. Berkat usahanya tersebut, Itami dianugerahi penghargaan dan menjadi salah satu pasukan yang ditugaskan untuk meneliti ‘dunia fantasi’ di balik gerbang tersebut.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

Posting Komentar untuk "12 Anime Action Fantasy Terbaik Dengan Cerita Yang Paling Seru"